Rabu, 24 Agustus 2011

CARA UPGRADE OS BLACKBERRY

Sangat penting untuk anda semua pengguna blackberry yang terhormat,,,
saya akan membagi ilmu sedikit buat anda yang mungkin baru menggunakan blackberry dan saya juga bukan Pengguna Blackberry, Alhamdullilah syukur saya bagi-bagi Ilmu buat kita bersama.

Ini catatan buat sendiri lho!!! Cara Upgrade OS BB.

Syarat:
  1. Windows XP, Windows Vista, Windows 7
  2. BlackBerry Desktop Manager versi 4.5 – 6.0
  3. OS yg akan digunakan
  4. BBSAK atau jlcommander (Bisa di download di BB.ANTIHACKER)
caranya :
  1. download OS yang mau dipake,, jangan salah OS,, cari OS kompatibel dengan device anda,, bisa didonlot langsung di web blackberry.com ato di blackberry.bosen.net ato bb.antihackerlink.or.id
  2. INSTALL OS yang mau digunakan di blackberry anda ke PC atau KOMPUTER ato notebook anda,,tungguin ampe selesai – finish
  3. hubungkan BB anda ke PC dengan kabel data,,back up data anda melalui desktop manager. * jika anda ngerasa ada aplikasi yg bikin error silakan wipe device anda dengan BBSAK (kalo BBSAK diaktifkan ada pilihan wipe disana,,demikian juga jlcom),,selanjutnya akan muncul layar putih dengan tulisan reload software 507
  4. sekali lagi pastikan OS yg akan diload SUDAH TERINSTALL di PC.
  5. dari PC anda,,masuk ke c :/ program files/common files/Research in Motion/apploader lalu HAPUSLAH file vendor.xml.
  6. jalankan “Loader.exe” dari direktori tersebut. Tunggu sampe semua proses selesai (kalo awalnya anda ngga pake wipe,,maka pada saat tengah2 upgrade,,apabila nanti muncul “error 507″ dan layar putih, jangan khawatir karena memang ini tujuannya)
  7. jika proses selesai BB akan kembali menyala dengan loading awal agak lama (sabar aja,,jangan buru2 panik trus cabut kabel)
  8. restore data jika diperlukan
Salam damai ( bagi-bagi ilmu )

epol-heart

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar